Comments

Rabu, 22 Maret 2017

Situs Marketplace yang Mewadahi berbagai E-Commerce, Mengabulkan Setiap Permintaan

Peralihan dunia memang sudah tak terbendung lagi terutama dalam ranah teknologi. Beragam penemuan baru hadir dalam kemasan menarik di sektor teknologi ini. Khususnya dalam ranah bisnis berbasis online yang sudah berkembang sangat pesat. Kita bisa bayangkan, jika berjualan secara konvensional seperti berjualan dipasar, membuka toko, membuka ruko dan lain sebagainya hanya akan mendapatkan pelanggan sekitaran dan pelanggan luar jika mempunyai link. Beda dengan berjualan online. Kita tahu ilmunya maka siap-siap kesuksesan besar ada di depan mata. Karena dengan cara online lah akan lebih banyak konsumen yang mengenal produk yang dijual. Apalagi target pasarnya benar-benar luas. Negara Indonesia dengan pengguna internet terbanyak ke-4 sudah membuktikan meleknya seluruh warga di berbagai tempat. Hal ini yang benar-benar dimanfaatkan oleh pelaku bisnis karena terdapat peluang yang besar. Orang berlomba-lomba untuk menjual produk-produknya ke dalam toko online. Ada yang cepat terjual, ada yang biasa-biasa saja dan adapa pula yang lambat tergantung stategi mereka dalam menjual produknya.


Karena demikian banyak pula pelaku bisnis yang berganti ke sektor jual beli online dengan cara membuat situs toko online. Salah satunya adalah BukaLapak yang merupakan situs belanja online terbesar dan terpercaya. Beragam toko online di Indonesia dengan penarawan diskon ataupun ongkir gratis tentunya sering dicantumkan. Karena hambar rasanya jika tidak ada penawaran gratis ataupun promo. Melihat peluang ini, sebuah situs Marketplace yang didalamnya terdapat berbagai situs toko online dan BukaLapak adalah situs yang berkerja sama dengan sebuah Marketplace ini. Namanya adalah Shopback, situs ini adalah sebuah Marketplace yang memanfaatkan hal tersebut dengan cara membuat Cashback pada setiap konsumen yang membeli produk di situs favoritnya melalui Shopback. Belum genap beberapa tahun, Shopback sudah bekerja sama dengan banyak merchant di berbagai toko online. Strategi bisnis Shopback yang menawarkan Cashback menjadi motivasi tersendiri bagi orang-orang yang suka berbelanja online.

Saya sendiri ingin memiliki barang yang selalu saya impikan di situs BukaLapak dan lebih menyukai barang-barang elektronik karena perkembangan zaman yang terus maju membuat barang-barang eletronik tersebut semakin canggih. Inilah daftar beberapa barang elektronik yang saya inginkan: 

1. Drone


Ketika saya masil kecil, saya selalu ingin memiki pesawat helikopter yang bisa dikendalikan oleh remot kontrol. Itu adalah keinginan favorit saya juga keinginan tersebut masih bertahan hingga kini dan tentunya belum terwujudkan. Dalam khayalan saya dulu, saya ingin menambahkan beberapa fitur seperti remot kontrol yang terdapat layar, helikopter yang ada kameranya sehingga bisa dilihat secara live di TV atau laptop melalui kabel tertentu dan yang paling saya inginkan adalah melihat suatu daerah di ketinggian melalui layar di genggaman remot karena maklum saya belum pernah naik pesawat. Dulu khayalan itu seakan tidak mungkin, tapi melihat perkembangan zaman, muncul lah sebuah drone yang menurut saya terinspirasi dari helikopter. Disinilah keinginan saya muncul begitu kuat untuk ingin memiliki barang tersebut. Walaupun drone bisa dikatakan bukan mainan anak-anak, akan tetapi barang ini cocok dengan saya yang sudah beranjak dewasa. Jadi jika memiliki helikopter remot, maka terkesan kekanak-kanakan dan jika saya memiliki drone, maka terkesan cocok untuk orang dewasa.

2. Kamera


Perkembangan zaman membuat benda yang lama tertinggal, dan yang baru muncul. Inilah yang dialami oleh sebuah kamera terutama kamera dengan fitur selfie-nya yang sedang tren di masa kini. Namun tujuan saya ingin memilki kamera buka karena selfie melainkan karena saya hobi fotografi. Keinginan saya untuk memiliki kamera muncul ketika banyak lomba fotografi yang beredar di internet dengan hadiahnya yang fantastis. Sekarang ini saya hanya memenuhi kebutuhan kamera melalui smartphone saja dengan fitur yang tidak memuaskan. Tapi karena hobi, saya sering fotografi menggunakan kamera smartphone dan puncaknya, saya pernah mengikuti lomba fotografi yang syaratnya mengharuskan pengambilan foto melalui smartphone berbagai tipe dan saya masuk kedalam 300 foto terbaik dari 10.000 foto yang terkirim.

3. Hardisk Eksternal


Kegiatan saya yang tidak jauh dari yang namanya laptop seakan-akan menjadi kebutuhan, baik digunakan untuk tugas kampus, ngeblog, ngedeain, editor, nonton film dan lain sebagainya. Jika terus menerus menyimpan data dari beberapa kegiatan itu maka kapasitas memori internal laptop tidak akan cukup. Hal inilah yang dialami oleh saya sendiri. Karena satu hobi saya adalah ngedesain, ngedit dan nonton, praktis file akan mudah terpenuhi. Dalam editor video, 1 mentahan video berdurasi 1 menit saja bisa mencapai 200 MB jika diambil dari kamera smartphone. apalagi dengan DSLR, 1 menit ukurannya bisa mencapai 1 GB. Dan juga 1 file desain aplikasi video editor/grafis ukurannya lumayan besar, mencapai 200 MB lebih. Karena hal itu saya ingin memiliki sebuah hardisk eksternal untuk menunjang hobi tersebut. Serta niatan saya ingin mengoleksi film di hardisk yang saya miliki.

4. Powerbank


Walapun bukan keinginan saya, tapi ini akan menjadi kebutuhan jika berpergian. Ketika pergi ke beberapa kota, saya benar-benar membutuhkan barang yang satu ini untuk mendampingi smartphone agar tetap ontime.

Cara Kerja Shopback



Shopeback Bisa Membuat Kamu Lebih Hemat


Salah seorang pelanggan Shopback mengatakan bahwa “Aduh nyesel, udah sering-sering belanja online baru tau shopback sekarang ini.” Pernyataan itu merupakan testimoni dari pelanggan setia Shopback. Jika sudah sering belanja online, akan menyesal juga kalau tidak mendapatkan bonus berupa cashback. Nah, Shopback akan megabulkan itu semua. Dengan berbagai penawaran cashback yang menarik dari ratusan toko online di Indonesia, telah dikumpulkan oleh Shopback.   

Misalkan jika BukaLapak meyediakan cashback sebesar 8%, harga belanja barang tertentu adalah Rp. 70.000,- maka cashback yang kamu terima adalah Rp. 4.200,- cashback inilah yang nantinya akan masuk ke akun Shopback kamu. Kumpulkan cachback minimal sampai Rp. 50.000,- maka kamu akan bisa mengklaim cashback tersebut. Lebih bagusnya lagi jika sudah mencapai jumlah tertentu caskback ini bisa ditarik ke rekening bank yang sudah melakukan mitra kerja sama dengan Shopback

Sangat menarik bukan.. ayoo segera join Shopback dan dapatkan cashback pada setiap transaksi pada perbelanjaan online, jangan sampai menyesal di kemudian hari jika tidak berbagung, Shopback akan menghapus penyesalan itu dengan berbagai cashbacknya.


4 komentar:

  1. wah mantap banget nih dapet cashback ya? bisa lebih hemat

    BalasHapus
  2. wahhh aku masukin list daftar toko online terpercaya, barang barangnya juga bagus didalam

    BalasHapus
  3. Mantap gan
    Jadi tambah ilmu saya (Dzilan Auliya)

    BalasHapus