Comments

Senin, 05 September 2016

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak


Teringat ketika dahulu kala semenjak masa kanak-kanak saya begitu antusias dengan sebuah pensil. Apalagi jika pensil itu telah habis lalu dikeruk lagi dengan rautan pensil khusus yang mengharuskan kita untuk memegang pedalnya terus diputar. Sedikit demi sedikit sudut pensil terbentuk dan sampahnya berjatuhan dibawahnya pada tempat yang khusus. Sampah hasil dari rautan itu dibuang ke tempat sampah jika telah penuh. Tapi pensil tersebut terkadang tidak begitu sempurna terbentuk, apalagi jika kita terlalu lama untuk merautnya. Saya ingat, hal itu karena sebuah pensil yang berkualitas rendah terlihat dari kayunya yang tipis dan tidak begitu hitam. Saya selalu kesal saat pensil patah kembali ketika digunakan. Lalu saya berinisiatif untuk membeli pensil dengan kualitas bagus sekalipun. Dan saya membeli pensil STAEDTLER. Terbukti, ketika saya meraut pensil ini, sudutnya terbentuk dengan sempurna dan hitamannya sangat runcing tanpa patah sedikitpun. Barulah saya mencintai pensil ini untuk digunakan kedepannya dalam pembelajaran.

Pada setiap mata pelajaran yang diikuti, pasti dalam beberapa kesempatan ada tugas merangkum atau mengarang. Tugas itu dituliskan kedalam kertas putih yang selalu menjadi target untuk hasil coretan dari sebuah pensil. Pensil begitu penting untuk perkembangan menulis anak. Karena hasil coretan dari kertas putih oleh anak adalah sebuah pembelajaran. Anak belajar menulis pastinya tidak begitu sempurna karena dalam tahap perkembangan. Dan pensil adalah alat tulis yang tepat untuk mendukung hal tersebut karena efisiensinya ketika terdapat kesalahan bisa dihapus kembali. Tapi pada setiap kesempatan dalam menulis disarankan agar memakai pensil dengan kualitas yang bagus. Semua itu terjawab sudah oleh pensil STAEDTLER karena pensil ini merupakan pensil terbaik

Seperti apa pensil STAEDTLER ini? Mari kita simak ulasan berikut.

Untuk mendukung kinerja penulisan dan menyesuaikan dengan selera, STAEDTLER membuat 7 Grade tingkatan kehitaman dengan merk MARS LUMOGRAPH. Tingkatan ini memiliki daya tebal dari masing-masing pensil. Mulai dari 2H sampai 8B. tentu dengan adanya tingkatan ini, pengguna pensil STAEDTLER bukan hanya dari kalangan anak-anak, melainkan dari remaja hingga dewasa. Karena untuk orang dewasa jika dia seorang penulis sketsa wajah, teknisi, atau arsitektur pastinya membutuhkan pensil dengan ketebalan yang bagus untuk mendukung beberapa profesi tersebut. Hasilnya kinerja menjadi lebih maksimal.

7 Grade Pensil Staedtler Mars Lumograph

Sebelum terbuatnya pensil bermerk MARS LUMOGRAPH, pencil yang dibuat pertama kali oleh STADTLER adalah pensil TRADITION. Pensil ini bertingkat HB dengan warna ciri khas hitam merah. Pada zamannya, pensil TRADAITION ini menjadi yang paling digemari untuk menulis.

Staedtler Tradition

Inilah Bahan Untuk Meracik pencil STADTLER

Setiap benda pasti memerlukan suatu bahan untuk bisa membuat hasil yang di inginkan. Termasuk pensil. Nah disini bahan dasar untuk membuat pensil adalah “Clay” dan “Graphite”. Kedua bahan utama ini merupakan bahan dasar untuk membuat pensil. Kombinasi dari Clay dan Graphite akan membuat bahan pensil menjadi sempurna. Grade pensil STAEDTLER ditentukan atas besar kecilnya jumlah kedua bahan ini. Misalkan pensil 2B yang memiliki campuran sempurna antara Clay dan Graphite. Pensil HB memiliki campurna hampir seimbang, sedangkan pensil HB memiliki campuran dengan Clay yang lebih banyak dari Graphite.

Bahan Untuk Membuat Pensil Staedtler

Komposisi Campuran Bahan

Terus Apakah Pensil Ini Layak Teruji dan Mempunyai Pabrik?

Tentu saja pensil ini mempunyai pabrik yang sudah layak teruji. Bahkan pabriknya berskala Internasional. Pabrik STAEDTLER bernama J.S. STAEDTLER yang terletak di Nuernberg – Jermany, didirikan pada tahun 1835 oleh Johan Sebastian Staedtler. Dan kenapa pensil ini dinamakan J.S. STAEDTLER? karena  nama pabrik ini berasal dari nama pembuatnya yaitu Johan Sebastian Staedtler. Johan Sebastian Staedtler yang merupakan generasi ke-3 dari keluarga Friederich Staedtler meneruskan usaha nenek moyangnya dengan cara mendirikan Pabrik di Jermany. Friederich Staedtler membuat pensil pada tahun 1662. Selanjutnya pada tahun 1683, dinobatkan sebagai pembuat pensil pertama kali di dunia. Itu berarti, awal mula adanya pensil dan merk pertama kali yang muncul adalah STAEDTLER. Dibuat atas dasar memajukan dunia kepenulisan terutama dalam pemakaian alat tulis. Benar saja, tujuan tersebut menjadi kenyataan setelah pada tahun 1866, penjualan dari pensil ini meluas ke beberapa negara besar seperti Inggris, Rusia, Prancis, Italia, Amerika, Austria dan masih banyak lagi.

Pabrik Staedtler di Nuernberg Germany

Seiring perkembangan teknologi yang canggih, pabrik J.S. Staedtler terus berinovasi agar bisa bersaing. produk terbarunya adalah Staedtler Noris Triangular. Pensil ini benar-benar ergonomis karena dilihat dari bentuknya segitiga yang enak untuk digenggam. Kalangan yang menjadi sasaran oleh pensil ini adalah anak-anak karena sangat cocok untuk mendukung perkembangan anak dalam menulis dan  mengasah kreativitas anak seperti melatih huruf abjad, angka, menulis huruf sambung dan lain-lain. Juga menarwarkan berbagai pilihan warna desain yang menarik untuk menggambarkan keceriaan anak dalam belajar. Untuk mendukung dan mengembangkan daya kreativitas dari segi menggambar.
Pensil Staedtler Noris Triangular


STAEDTLER juga membuat pensil berwarna yang dinamakan Staedtler Luna. STAEDTLER LUNA merupakan pensil warna bagus yang memiliki beberapa varian diantaranya adalah Pensil Warna Watercoloured, Pensil Warna Coloured dan Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured.

Apa kelebihan dari masing-masing ketiga pensil itu?

Pensil Warna Watercoloured memiliki warna lebih cerah alami, memiliki efek cat air, lebih pekat dalam arsiran warna dan kualitas yang berstandar Internasional.


Pensil Warna Watercoloured

Pensil Warna Coloured memiliki mata pensil empuk dan tak mudah patah. Dengan beragam banyak warna yang disediakan pensil warna jenis ini cocok untuk anak yang baru belajar mewarnai.


Pensil Warna Coloured

Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured memiliki bentuk yang sama dengan Staedtler Noris Triangular yaitu berbentuk segitiga. Dengan begitu sudah pasti nyaman untuk digunakan karena bentuknya yang ergonomis dan anak tidak mudah lelah ketika mewarnai.


Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured

Bagaimana Cara Pensil STAEDTLER Bisa Sampai ke Indonesia?

Kurang lengkap rasanya jika belum tahu perusahaan di Indonesia yang mendistribusikan pensil STAEDTLER. Tanpa perusahaan tersebut kita tidak akan bisa mempunyai pensil STAEDTLER yang sudah melanglangbuana ke seluruh negara. STAEDTLER di Indonesia di distribusikan oleh PT ASABA yang merupakan perusahaan pendistribusi alat tulis atau perlengkapan komputer. PT ASABA sudah lama berkecimpung di dunia tersebut karena mengikuti perkembangan zaman apalagi dalam dunia teknologi. Dengan begitu, perusahaan ini sukses mendukung pertumbuhan bisnis dan mendistribusikan ke kota-kota besar di seluruh Indonesia, juga jaringan subdistributor dan reseller yang luas menjadikan perusahaan ini terus bertahan lama.

Logo PT. Asaba

Itulah uraian tentang StaedtlerPensil Terbaik Untuk Anak, semoga menambah wawasan dan ilmu mengenai sejarah pensil yang pertama kali digunakan. Serta bisa lebih tahu pensil yang benar-benar berkulitas dan berskala Internasional.

2 komentar:

  1. Apakah Anda ingin mendapatkan uang tambahan, Mari ikuti kontes seo http://sahabatqqseo3.com sekarang juga dan dapatkan hadiahnya sebesar Rp. 90 juta dan dijamin aman 100%
    untuk pendaftaran anda tidak perlu khawatir, pendaftar gratis
    anda hanya perlu modal blogspot atau wordpress
    untuk kelanjutannya silakan anda buka link http://sahabatqqseo3.com/peraturan

    BalasHapus